Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

Bimtek Keuangan Desa Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, Resiko Hukum Kesalahan dan Penyalahgunaan Keuangan Desa serta Tata Cara pengelolaan Keuangan Desa yang Ekonomis, Efisien, Efektif.

Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

Yth, Gubernur, Bupati, Walikota, DPRD, Cq. Para Sekretaris Daerah, Seluruh Indonesia. Agar menugaskan Perwakilan Daerah Terkait – PMD, BPMD, BPD beserta jajaran staf terkait, Para Kepala Desa, Sekertaris Desa beserta jajaran Aparatur Desa yang terkait,  Para Camat dan Sekcam beserta jajaran staf terkait. Di,- Tempat

Dengan Hormat. Saat ini, pemerintah sedang membahas bentuk sanksi bagi pemerintah desa yang terbukti menyelewengkan dana desa. Pemberian sanksi oleh pemerintah bertujuan untuk mencegah maraknya kasus penyelewengan dana desa. Penyelewengan dana desa itu sebagian bukan lantaran kesalahan dalam pengelolaannya, tapi memang sengaja diselewengkan.

Dalam kenyataannya masih banyak desa yang belum siap menerapkan prinsip tata kelola keuangan yang baik, terutama yang berhubungan dengan implementasi prinsip akuntabilitas terhadap pengelolaan keuangan desa. Hal ini menimbulkan potensi penyalagunaan dana desa untuk kepentingan pribadi.

Banyak laporan ihwal penyelewengan dana desa yang diterima Kementerian Desa dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menandakan pengawasan pengelolaan keuangan desa masih lemah, ditambah rendahnya SDM Aparatur Desa yang bertanggungjawab pelaporan penggunaan keuangan desa.

Untuk itu, diperlukan peningkatan kapasitas aparatur desa dalam pengelolaan anggaran desa dan pemahaman dalam pelaksanaan pengawasan keuangan desa sehingga dapat dilaksanakan secara efisien, efektif dan akuntabel agar semua pihak di desa terhindar dari temuan tindak pidana korupsi.

Materi Lainnya: Bimtek Pengembangan Desa (BUMDes)

Dan: Bimtek Peningkatan Kinerja Aparatur Pemerintahan Desa dalam Pengelolaan Keuangan Desa dan Prosedur Pengadaan Barang dan Jasa pada APBDes

Guna mengatasi permasalahan tersebut, maka Lembaga Pengembangan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPPSDM) bersama dukungan narasumber ahli dari Kementerian terkait/ Pejabat ahli yang berkompeten dibidangnya, mengundang kepada Bupati/Walikota, PMD, BPD, Camat, Lurah, Para Kepala Desa beserta jajarang terkait, di Provinsi, Kabupaten, Kota Seluruh Indonesia untuk mengikuti Bimbingan Teknis tentang: “Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, Resiko Hukum Kesalahan dan Penyalahgunaan Keuangan Desa serta Tata Cara pengelolaan Keuangan Desa yang Ekonomis, Efisien, Efektif “.

Jadwal  Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa:

Oleh karena itu, besar harapan kami kiranya Bapak/Ibu/Saudara(i) untuk hadir sebagai peserta bimbingan teknis nasional. Biaya penyelenggara Bimtek tersebut dibebankan kepada APBD/APBN masing-masing peserta, Info Pendaftaran Peserta hubungi dapat menhubungi ke Panitia di HandPone/WhatsApp: 085255944777 – 085242559997  – Asriadi Sahrir.

Demikian undangan ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Info Peserta Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

INFORMASI DAN PENDAFTARAN PESERTA:

  • Surat dan jadwal, dikirim setelah peserta melakukan konfirmasi ke panitia
  • Surat dapat dikirim melalui Fax, Email/ WhatsApp
  • Untuk peserta 10 orang ke atas, bisa menentukan jadwal, materi dan tempat kegiatan
  • Pendaftaran peserta selambat-lambatnya 5 hari sebelum hari H
  • Informasi pendaftaran peserta dapat menghubungi panitia di HandPone/WhatsApp: 085255944777 – 085242559997  – Asriadi Sahrir.
  • Email : asriadi.sahrir@ymail.com

KELENGKAPAN DAN FASILITAS PESERTA BIMTEK:

  • Kontribusi  Rp. 4.500.000,- Perpeserta dibebankan oleh APBD masing-masing daerah
  • Akomodasi hotel 4 hari 3 malam (kamar twin share)
  • Konsumsi, sarapan, dinner dan lunch di hotel tempat kegiatan
  • Kelengkapan peserta, Tas eksklusif, notebook, pena/ pensil, makalah dan sertifikat pelatihan
  • Penjemputan peserta dari bandara ke hotel (bagi peserta yang rombongan)

CATATAN:

  • Bagi Peserta Rombongan (PERMINTAAN), bisa menentukan jadwal, materi dan tempat/ lokasi kegiatan
  • Kegiatan Bimtek, Diklat, Workshop, Sosialisasi dan Pelatihan dapat di laksanakan di Provinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia, sesuai permintaan para peserta rombongan
  • Info lebih lanjut dapat menghubungi lansung ke panitia di HandPone/WhatsApp: 085255944777 – 085242559997  – Asriadi Sahrir.
  • Segala sesuatu bisa di atur bersama, terimakasih…..

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Saya Butuh Bantuan...
%d blogger menyukai ini: